BEKERJA SECARA PROFESIONAL KARENA AKAN DIPERTANGGUNGJAWABKAN

  * Mahmud (baju batik) melaksanakan serah terima jabatan kepada Parsikun (baju merah) 
sebagai Kepala Urusan Tata Usaha MTs Negeri Petarukan (humasmtsnptk - 6/1)

Pemalang - Sebagai tindak lanjut pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Eselon V, MTs Negeri Petarukan mengadakan acara serah terima jabatan dan lepas sambut Kepala Urusan Tata Usaha MTs N Petarukan di ruang pertemuan MTs, Sabtu (6/1).
Dalam sambutannya Imam Sayekti selaku Kepala Madrasah benar-benar merasa kehilangan pribadi Mahmud sebagai Kaur TU, karena kedisiplinan dan tanggungjawabnya dalam bekerja.
"Karena ini adalah tugas negara yang mesti mengalami rolling setiap saat dan harus siap, maka apa boleh buat, dan ini sudah menjadi hal yang biasa dalam roda organisasi. Walau baru tiga tahun mengenal Pak Mahmud, banyak kenangan dalam bekerja bersamanya," kata Imam.
"Dia bekerja dengan penuh sabar dan tekun dalam menghadapi semua persoalan. Terbukti selama kepemimpinannya di MTs tidak sampai terjadi gap atau pengelompokan, setiap persoalan yang muncul bisa ditangani dengan cepat dan tuntas," lanjutnya.
Bebepa prestasi terbaru MTs N Petarukan bersama Mahmud sebagai Kaur TU seperti dijelaskan Imam diantaranya hasil akreditasi tahun 2016 MTs bisa memperoleh nilai 93 dengan kategori A. Yang terkini adalah hasil audit kinerja tahun 2017 oleh Itjen Kemenag RI mencapai nilai 76,94 di atas nilai KKM 75.
"Walaupun usia jauh di atas saya, namun semangat dan tenaganya luar biasa. Harapan kami dengan datangnnya Pak Parsikun sebagai Kaur TU yang baru nantinya bisa membawa perubahan dan kemajuan MTs Negeri Petarukan yang lebih baik," pungkas Imam.
Prosesi sertijab Kaur TU MTs N Petarukan berjalan dengan lancar. Keduanya (Mahmud dan Parsikun) menandatangani berita acara sertijab Kaur TU yang disaksikan oleh Kasubbag TU Kankemenag Kabupaten Pemalang, Kasi Pendidikan Madrasah, Kepala MTs N Petarukan, dan Kepala MTs N Pemalang.
Mahmud yang beberapa bulan lagi akan memasuki masa pensiun telah bertugas sebagai Kaur TU di MTs N Petarukan selama 13 tahun. Kini ia mendapat tugas baru menjadi Kaur TU di MAN Pemalang.
"Meskipun masa bakti saya sebagai PNS tidak lama lagi, namun demikian saya akan berusaha dengan sekuat tenaga dan pikiran untuk bekerja secara maksimal di MAN Pemalang," tandas Mahmud dalam sambutannya.
Dia berharap kepada Kaur TU yang baru untuk bisa melakukan perubahan dan kemajuan di MTs N Petarukan yang lebih baik dengan langkah yang lebih cepat.
Sementara Parsikun yang sebelumnya bertugas sebagai Kaur TU di MTs N Pemalang dalam sambutannya mengatakan bahwa kemajuan organisasi tidaklah bisa terwujud hanya ditentukan oleh  kemampuan seorang kepala semata, tapi juga kemampuan SDM yang ada dan dukungan oleh semua anggota. Untuk itu dia berharap semua SDM yang ada bisa bekerja sama secara kompak sesuai dengan tupoksinya masing-masing.
Selanjutnya, Kasubbag TU Fajarin mewakili Kepala Kankemenag dalam pembinaannya berpesan bahwa sebagai ASN dalam bekerja untuk dapat mempertahankan hal-hal yang sudah baik, dan selalu melakukan inovasi-inovasi yang bermanfaat dan mendatangkan kemaslahatan bersama.
"Kita adalah pemimpin, dan akan dimintai pertanggungjawabannya dari kepemimpinannya. Oleh karena itu mari kita bekerja secara profesional dan proporsional sesuai dengan SOP dan tupoksinya," pesan Fajarin. (humasmtsnptk/fi)

BEKERJA SECARA PROFESIONAL KARENA AKAN DIPERTANGGUNGJAWABKAN BEKERJA SECARA PROFESIONAL KARENA AKAN DIPERTANGGUNGJAWABKAN Reviewed by Didik Setiawan on Januari 10, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar: